Wisata Off, Hotel Selecta Pilih Tutup | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wisata Off, Hotel Selecta Pilih Tutup

Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: Agus Salimullah
Rabu, 18 Maret 2020 11:11 WIB

Hotel di Selecta, Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Keputusan Pemkot Batu menutup aktivitas wisata mulai 16 Maret hingga 29 Maret 2020 membuat kalangan perhotelan terpuruk. Bahkan, Hotel Selecta di Kecamatan Bumiaji lebih memilih tutup karena banyak tamu yang cancel menginap.

"Karena semua obyek wisata tutup, kami juga memutuskan untuk sementara tidak beroperasi dulu. Sudah banyak yang cancel kunjungan ke sini," ungkap Sarto, GM Hotel Selecta kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (18/3).

Sementara itu, Aston Hotel Batu masih bertahan beroperasi kendati hingga saat ini sudah ada 60 persen tingkat cancelation kunjungan, terutama sampai akhir Maret.

"Benar mas, penutupan aktivitas wisata di Batu sangat berdampak pada kunjungan tamu hotel. Cancelation kami yang minggu pertama Maret antara 5 hingga 10 persen, sekarang di pertengahan Maret sudah mencapai 60 persen atau sekitar 1006 kamar yang sudah cancel. Bahkan, di April pun sudah ada yang mencancel 20 persen," ungkap General Manajer (GM) Aston Hotel Batu, Didik Rocki.

Hal senada juga diungkapkan Firman Ali, Manajer Marketing Zam-Zam Hotel . Ia mengakui, akibat penutupan aktivitas wisata di Batu, sudah ada grup dari Semarang yang cancel menginap di Zam-Zam Hotel.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kota Batu hotel batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video