Rektor IKIP PGRI, Daftar Bacabup Jember 2015 Lewat PDIP | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rektor IKIP PGRI, Daftar Bacabup Jember 2015 Lewat PDIP

Editor: Revol
Wartawan: Adjie Deka
Senin, 29 Desember 2014 19:07 WIB

JEMBER (BangsaOnline) - Kedatangan DR. H. M. Arifin, M.Pd, MM, ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP guna mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Jember periode 2015 – 2020. Dirinya mendatangai PDIP disebabkan karena visi dan misi yang sama dengan Jokowi, Presiden RI dari PDIP.

Menurut Arifin, saat ini Jember mempunyai slogan “Membangun Desa”, dirinya masih belum bisa melihat rohnya. Dalam pandangan awam Arifin, program Jokowi ini merupakan re-desain dari Negara Indonesia.

“Rohnya adalah pemberdayaan masyarakat dan itu sudah pas dengan program Jokowi dan itu juga bisa dinilai sebagai program PDIP. Jember seharusnya nge-link dengan program yang ” papar Arifin kepada sejumlah awak media.

Masih kata Arifin, kenapa dirinya tidak meminta dukungan kepada partai yang lainnya dan dirinya lebih fokus ke PDIP ini. Terutama partai di dalam Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Yang nantinya akan menjadi satu program yang sinergi dengan dirinya.

“Insyaalllah saya yakin dengan pengalaman yang kami miliki di grass root sebagai pengusaha, utamanya di bidang enterprenuer.

Kata Arifin, jumlah sumber daya di Kabupaten Jember ini cukup banyak untuk dikelolah dan dimanfaatkan demi kepentingan masyarakat Jember sendiri.

“Tinggal bagaimana infrastruktur yang memadai dan tanpa pemberdayaan masyarakat dengan berfokus kepada sumber daya unggulan yang akan kita prioritaskan dalam misi dan visi saya,” ungkapnya.

Jember jika dilihat dari unsur birokrasinya, lanjut Arifin, merupakan suatu kebijakan yang tidak pernah bisa turun ke bawah.

“Seharusnya birokrasi itu sebagai menara air. Kebijakan yang diberikan harus terus mengalir. Itulah kenapa saya menggunakan slogan “Revolusi”, sebab saya membacanya nanti bisa merubah semua lini, jadi bukan hanya mental saja, juga kopentensinya, serta kualitas kinerjanya,” tambah Arifin lagi.

Jika nantinya Arifin direkom oleh PDIP, maka sikap yang akan dilakukan adalah untuk merubah Jember seutuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pilkada jember

Berita Terkait

Bangsaonline Video