Sarinah dan BMI Gresik Gencar Bagikan Wedang Pokak untuk Tangkal COVID-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sarinah dan BMI Gresik Gencar Bagikan Wedang Pokak untuk Tangkal COVID-19

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Selasa, 31 Maret 2020 16:06 WIB

Ketua DPC Sarinah Gresik Ir. Hj. Siti Muafiyah bersama BMI saat memberikan wedang pokak kepada masyarakat untuk menangkal COVID-19. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC Sarinah dan DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kabupaten melakukan aksi bagi-bagi wedang Pokak untuk menangkal virus Corona (COVID-19) kepada masyarakat.

Ketua DPC Sarinah , Ir. Hj. Siti Muafiyah mengungkapkan, bahwa bagi-bagi wedang Pokok ini bagian dari upaya Sarinah dan BMI untuk membantu menjaga stamina masyarakat dari paparan virus COVID-19.

"Kegiatan ini juga wujud nyata kami menbantu Presiden RI Joko Widodo dalam mencegah sebaran COVID-19 di Kabupaten ," papar perempuan yang juga Bendahara DPC PDIP ini.

Muafiyah mengungkapkan, bahwa DPC Sarinah setiap harinya bisa membagikan rata-rata 200 botol wedang Pokak kepada masyarakat secara gratis. Menurutnya, cara pembuatan Wedang Pokok sangat mudah karena bahan-bahannya dapat ditemui di pasar-pasar.

"Wedang Pokak adalah minuman terbuat dari bahan rempah-rempah. Di antaranya, serih, daun pandan, kayu manis, jahe, cengkeh, dan gula. Bahan-bahan itu direbus jadi satu sampai air mendidih," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video