Perantau Asal Lumajang yang Nekat Pulang akan Dikarantina 14 Hari dengan Biaya Sendiri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perantau Asal Lumajang yang Nekat Pulang akan Dikarantina 14 Hari dengan Biaya Sendiri

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Imron Ghozali
Minggu, 05 April 2020 21:38 WIB

Bupati Lumajang bersama Wakil Bupati dan Kapolres meninjau lokasi di SUT sebagai tempat karantina bagi masyarakat yang nekat mudik.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten akan mengalihfungsikan sementara sejumlah gedung, sebagai tempat karantina masyarakat yang datang dari luar daerah. Mereka yang nekat mudik akan dikarantina selama 14 hari di tengah pandemi .

Bupati , Thoriqul Haq menyatakan, akan mengarantina warga perantau yang pulang ke . Hal itu disampaikan Bupati , Thoriqul Haq saat meninjau lokasi yang akan dijadikan tempat karantina, salah satunya Sekolah Unggulan Terpadu (SUT) , Minggu (05/04) sore.

Cak Thoriq menjelaskan, kebijakan ini diambil untuk membatasi penyebaran virus Corona di . Dalam pelaksanaan karantina di SUT nantinya, akan ada aparat gabungan yang melakukan penjagaan.

"Prinsipnya kami mengimbau masyarakat yang asli , harapan kami untuk tidak mudik, tetap stay di tempatnya masing-masing. Karena kami saat ini sedang konsentrasi menyelesaikan problem Corona di . Bila mereka terpaksa pulang ke , kami siapkan tempat karantina," jelas Bupati.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video