​Bupati Sumenep Apresiasi Desa Aktif Cegah Penyebaran Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Bupati Sumenep Apresiasi Desa Aktif Cegah Penyebaran Covid-19

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Alan Sahlan
Rabu, 08 April 2020 20:13 WIB

Bupati Sumenep, Dr. KH. A. Busyro Karim.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Sejumlah desa di Kabupaten Sumenep mulai melakukan upaya pencegahan Corona Virus Disease () di masing-masing daerahnya. Sebut saja Desa Keles, Kecamatan Ambunten dan Desa Kambingan Barat, Kecamatan Lenteng.

Hal ini diapresiasi , Dr. KH. A. Busyro Karim. Ia berharap upaya Pemerintahan Desa (Pemdes) Keles dalam upaya pencegahan penanganan covid-19 tersebut perlu dicontoh desa lain, agar seluruh masyarakat menjaga dan mencegah penyebaran virus itu mulai dari tingkat desa. 

“Kami bangga dan mengapresiasi upaya Pemerintahan Desa (Pemdes) dalam upaya pencegahan penanganan covid-19,” ungkapnya saat memantau posko siaga covid-19 di Desa Kambingan Barat, Kecamatan Lenteng, Selasa (07/04/2020).

Desa bisa melakukan upaya pencegahan seperti menyediakan tempat mencuci tangan di setiap rumah dan mengimbau warga yang datang dari luar daerah untuk melakukan isolasi mandiri. Mencegah penyebaran Virus harus atas kesadaran bersama sehingga tidak hanya dilakukan pemerintah semata. “Dan sejatinya merupakan tugas kita bersama,” tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video