PDIP Gresik Buka Posko Gotong Royong Cegah Sebaran COVID-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PDIP Gresik Buka Posko Gotong Royong Cegah Sebaran COVID-19

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Kamis, 30 April 2020 12:36 WIB

Bendahara PDIP Gresik, Ir. Hj. Siti Muafiyah saat menyerahkan bantuan masker di posko gotong royong cegah COVID-19. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC PDIP Gresik mendirikan Posko Gotong Royong Cegah COVID-19, di kantor DPC setempat Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik. Posko tersebut untuk membantu pemerintah dalam mencegah sebaran virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Gresik.

Demikian disampaikan Bendahara DPC PDIP Gresik, Ir. Hj. Siti Muafiyah. Dia menjelaskan, di posko tersebut telah disiapkan sejumlah petugas untuk membantu masyarakat dalam mencegah sebaran virus mematikan ini.

"Kami siapkan thermo gun (tes suhu badan), masker, dan alat pelindung diri (APD)," ujar Muafiyah kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (30/4).

Jika ada yang terdeteksi suhu tubuhnya di atas 37,5 derajat celsius, kata Muafiyah, akan dibawa ke Puskermas untuk diperiksa. "Sementara yang di atas 38 derajat celsius langsung dibawa ke RS (rumah sakit)," paparnya.

"Bagi masyarakat yang terdeksi terpapar COVID-19 maka dikarantina di rumah, yang positif dikantina di RS, dan yang ODP (orang dalam pemantauan) bisa karantina mandiri," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pdip gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video