Begini Strategi Jitu BI Kediri Layani Penukaran Uang di Masa Pandemi Corona | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Begini Strategi Jitu BI Kediri Layani Penukaran Uang di Masa Pandemi Corona

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 08 Mei 2020 19:37 WIB

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Sofwan Kurnia (kiri). foto: ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bank Indonesia sebagai otoritas sistem pembayaran memiliki misi untuk mewujudkan sistem pembayaran yang aman, efisien, lancar, dan handal dengan memerhatikan perluasan akses dan perlindungan konsumen.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Kediri Sofwan Kurnia, dalam rilisnya mengatakan bahwa dalam rangka mendukung upaya penanggulangan COVID-19 yang dilakukan oleh pemerintah, Bank Indonesia berkomitmen untuk senantiasa menjaga kelancaran layanan sistem pembayaran dan transaksi keuangan sehingga kegiatan ekonomi dan keuangan nasional dapat terselenggara dengan baik.

Menurut Sofwan Kurnia, di bidang pengelolaan uang rupiah, pada bulan Ramadan tahun ini dengan memerhatikan aspek kemanusiaan dan kesehatan masyarakat dalam memitigasi penyebaran COVID-19. 

Komitmen Bank Indonesia dalam memenuhi kebutuhan uang rupiah di masyarakat dalam jumlah nominal yang cukup, jenis pecahan yang sesuai, tepat waktu dan keadaan layak edar, tetap dapat direalisasikan melalui layanan penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) kepada masyarakat yang hanya disediakan melalui loket perbankan.

"KPw telah berkoordinasi dengan perbankan, agar pada Ramadan tahun ini kegiatan layanan penukaran UPK harus sesuai dengan protokol yang telah ditetapkan pemerintah. Dengan senantiasa mengedepankan penggunaan masker, pemindaian suhu tubuh, dan penerapan physical distancing di area perbankan," kata Sofwan Kurnia, Jumat (8/5).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video