Peringati Nuzulul Quran, Wali Kota Kediri Ikuti Khotmil Quran Kubro Online Pemprov Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Nuzulul Quran, Wali Kota Kediri Ikuti Khotmil Quran Kubro Online Pemprov Jatim

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 10 Mei 2020 12:07 WIB

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar ikut membacakan Surah Al-Balad dengan didampingi oleh Forkopimda dan Kepala OPD Kota Kediri. (foto: ist).

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar Khotmil Quran Kubro 2020 secara online, Sabtu (9/5/2020), atau bertepatan dengan malam 17 Ramadan 1441 H. Dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi Jawa Timur dengan penceramah utama Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, Prof. Dr. K.H. Nasaruddin Umar M.A., serta diikuti Forkopimda Provinsi Jawa Timur.

Di tengah pandemi Covid-19 yang terjadi, Peringatan kali ini dilakukan dengan cara yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, yakni secara online. Sebanyak 2.000 kali khataman, dilakukan oleh hafiz dan hafizah, serta 20-nya dari OPD.

Acara ini diikuti oleh Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar bersama 16 bupati/wali kota di Jawa Timur secara online yang ikut membaca bergantian juz ke-30 yang diawali dari Surat An-Naba. Ke-16 kepala daerah tersebut adalah Sumenep, Tuban, Banyuwangi, Jombang, Bangkalan, Bondowoso, Bojonegoro, Pasuruan, Kota Malang, Sidoarjo, Trenggalek, Madiun, Lumajang, Pamekasan, Kabupaten Malang, dan Probolinggo. Pada kesempatan ini, Wali Kota Kediri membacakan Surah Al-Balad dengan didampingi oleh Forkopimda dan Kepala OPD Kota Kediri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video