Rapid Test, Ratusan Pekerja Pertamina EP Cepu Negatif Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rapid Test, Ratusan Pekerja Pertamina EP Cepu Negatif Covid-19

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Selasa, 12 Mei 2020 14:01 WIB

Proses rapid test bagi para pekerja PT Pertamina EP Cepu (PEPC).

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - PT Cepu (PEPC) melakukan pemeriksaan cepat atau rapid test bagi para pekerja yang berada di lapangan maupun di kantor PEPC Talok (The Residence) sebagai bentuk screening awal dalam upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Hal itu menjadi penting, karena PEPC memiliki target on stream pada Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran - Tiung Biru (JTB) bisa dilakukan pada tahun 2021. Meski demikian, PEPC juga menerapkan protokol secara ketat dalam setiap kegiatan di lapangan, karena Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran - Tiung Biru (JTB) merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN).

Kegiatan rapid test yang dilakukan sejak akhir bulan Maret hingga kemarin sudah menguji cepat sebanyak 575 personel. Sesuai protokol COVID-19 Kabupaten Bojonegoro, untuk para pekerja dari luar Bojonegoro yang baru masuk di site harus melalui prosedur karantina terlebih dahulu.

Kali ini, screening diikuti oleh 20 orang yang dilaksanakan di dua lokasi, yaitu di Talok Office dan Basecamp Driling JTB. Dari seluruh personel yang di-rapid test hari ini, semuanya menunjukkan hasil non-reaktif.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video