​Gandeng PKK, Pengacara Muda Surabaya ini Pilih Bagikan Sembako ke Warga Kampung | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Gandeng PKK, Pengacara Muda Surabaya ini Pilih Bagikan Sembako ke Warga Kampung

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Selasa, 12 Mei 2020 17:50 WIB

Pemberian bahan pokok dari Hadi Mulyo Utomo yang didistribusikan oleh ibu-ibu PKK kepada warga di lingkungan RW 04 Pakis Gunung, Kecamatan Sawahan, Surabaya. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kesulitan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19 tidak melunturkan solidaritas dan jiwa sosial masyarakat. Pemandangan bagi-bagi sembako, makanan, atau uang secara acak sering terjadi di jalan-jalan. Termasuk yang dilakukan Crazy Rich Surabaya baru-baru ini.

Aksi solidaritas itu mendapat apresiasi dari pengacara muda Surabaya, . Menurutnya, semangat berbagi yang ditunjukkan mereka yang mampu itu akan membuat bangsa ini lebih kuat menghadapi krisis ekonomi. Namun, Hadi memilih cara yang berbeda dalam aksi sosialnya, ia memilih berbagi kepada warga kampung.

"Apalagi di masa pembatasan sosial seperti saat ini, banyak warga yang tidak bisa keluar rumah untuk mencari nafkah atau sekadar membeli kebutuhan pokok. Itu salah satu alasan saya memilih berbagi ke warga kampung," ujar Hadi, Selasa (12/5).

Pengacara muda anggota Peradi Surabaya ini menggandeng Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dalam mendistribusikan bantuan. Hal itu dilakukan karena ibu-ibu PKK yang paling paham kondisi lingkungan. Dengan begitu, bantuan yang diberikan menjadi tepat sasaran.

Koordinator Tim Hukum Khofifah-Emil pada Pilgub Jatim 2018 itu melanjutkan, jangkauan PKK juga luas. Mereka memiliki kader mulai tingkat provinsi, kota, hingga RW, RT, dan Dasa Wisma. Sehingga distribusi bantuan lebih mudah dilakukan ke warga.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video