Gandeng STAI Denpasar, ​Bansos dan Fesyar BI untuk Warga Ambyar di Bali | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gandeng STAI Denpasar, ​Bansos dan Fesyar BI untuk Warga Ambyar di Bali

Editor: tim
Rabu, 13 Mei 2020 17:31 WIB

Jumari (kiri), Ketua STAI Denpasar Bali saat menerima kunjungan Hery Catur, manajer Humas BI Bali didampingi stafnya Anisa Putri. Foto: ist/bangsaonline.com

DENPASAR, BANGSAONLINE.com-Penyanyi legend almarhum Didi Kempot punya penggemar fanatik se-nusantara, yang populer dengan sebutan Sobat Ambyar. Kata ambyar menggambarkan bahwa kehadiran lagu-lagu yang dibawakan Lord Didi adalah untuk mengobati komunitas penggemarnya (meski tidak semuanya) yang sedang galau atau ambyar perasaannya.

Pada masa pandemi Covid-19 ini, banyak warga termasuk masyarakat yang terdampak, sehingga banyak yang mengalami "kegalauan" (ambyar perasaannya) karena himpitan ekonomi.

"Tidaklah berlebihan jika kegiatan Road to Festival Ekonomi dan Keuangan Syariah (FESyar) BI Provinsi , yang pelaksanaannya diserahkan kepada pihak Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) , yang diselingi dengan program pada bulan Mei sampai Juni 2020 ini juga bisa dimaknai untuk mengobati warga yang sedang ambyar," kata Jumari, Ketua STAI kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (13/5/2020).

Sementara Manajer Humas Provinsi , Hery Catur W saat berkunjung ke STAI , menyampaikani bahwa pada masa pandemi Covid-19 ini, BI Provinsi punya program pemberian bantuan sosial () berupa 1.300 paket berisi sembako dan masker, masing-masing senilai 200 ribu rupiah. "Paket bantuan dengan nilai total sekitar 300 juta rupiah, akan didistribusikan pada bulan Mei ini ke masyarakat luas yang membutuhkan melalui 9 institusi di . Salah satunya adalah melalui STAI , yakni sejumlah 200 paket dengan nilai total 40 juta rupiah," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video