​16 ABK KMP Awu Positif Covid-19, 74 ABK Dikarantina di Tengah Perairan Tanjung Perak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​16 ABK KMP Awu Positif Covid-19, 74 ABK Dikarantina di Tengah Perairan Tanjung Perak

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Minggu, 17 Mei 2020 22:10 WIB

Konferensi pers update penanganan Covid-19 di Jatim. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 16 anak buah kapal (ABK) KMP Awu dinyatakan positif setelah menjalani swab di RS PHC Tanjung Perak, Surabaya. Sebelumnya,  mereka menjalani rapid test yang hasilnya reaktif. Saat ini 16 ABK tersebut menjalani perawatan di RS PHC.

Sedangkan 74 ABK lainnya dinyatakan non reaktif. Namun mereka harus menjalani karantina di tengah laut di sekitar Pelabuhan sekitar Tanjung Perak Surabaya. Langkah karantina itu dilakukan sesuai protokol kesehatan penanganan .

"Karena ada 16 ABK yang terbukti positif, maka 74 rekannya harus dikarantina. Mereka dikarantina karena kapal dan asetnya harus dijaga," terang Nyono, Kepala Dishub Jatim, dalam konferensi pers di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (17/5) malam.

Sementara itu, terkait update kasus , pasien positif di Jatim masih tergolong tinggi penambahannya, yakni 62 orang. Dari angka 2.088 kemarin, kini menjadi 2.150 orang. Hal ini dikatakan oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi dalam sesi jumpa pers.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video