Kemandirian Kampung Tangguh Semeru di Desa Sawocangkir Diapresiasi Wabup dan Kapolresta Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kemandirian Kampung Tangguh Semeru di Desa Sawocangkir Diapresiasi Wabup dan Kapolresta Sidoarjo

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Minggu, 07 Juni 2020 17:14 WIB

Wabup bersama Kapolresta saat mengunjungi Kampung Tangguh Semeru Desa Sawocangkring.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Guna menekan lonjakan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Wonoayu, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (7/6/2020), tepatnya di Desa Sawocangkring diluncurkan Posko Kampung Tangguh Semeru.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, instansi terkait, dan Forkopimka Wonoayu bertempat di Balai Desa Sawocangkring. Kemudian ditandai dengan pemberian 50 paket bantuan sembako dan 500 masker dari Pemkab Sidoarjo, serta 100 paket sembako dari Kapolresta Sidoarjo kepada warga setempat.

Acara dilanjutkan dengan pelepasan balon ke udara serta pengecekan pos-pos pantau, check point Kampung Tangguh Semeru, produk-produk UMKM dan home industry, dapur umum serta minuman herbal buatan warga setempat.

Terkait upaya warga Desa Sawocangkring dalam melawan Covid-19, serta membentuk Kampung Tangguh Semeru ini mendapatkan apresiasi dari Plt. Bupati Sidoarjo yang juga sebagai Ketua Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin. 

Ia menyatakan bahwa keberadaan Posko Kampung Tangguh yang didukung dengan segala macam kelengkapan ditambah segala potensi masyarakatnya tentu membuat sebuah desa akan kuat terhadap adanya pandemi Covid-19 ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video