Hasil Swab Test Keluar, Pasien PDP Asal Pesanggrahan Dinyatakan Positif | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hasil Swab Test Keluar, Pasien PDP Asal Pesanggrahan Dinyatakan Positif

Editor: .
Wartawan: Agus Salimullah
Kamis, 11 Juni 2020 17:26 WIB

Ilustrasi

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Desa Pesanggrahan, Kecamatan Batu, yang meninggal 4 Juni 2020, akhirnya dinyatakan positif Covid-19 setelah hasil swab test-nya keluar kemarin (10/6). Hal ini disampaikan M. Chori, Jubir Gugus Tugas Percepatan Covid-19 , Kamis (11/6).

Dijelaskannya, pada tanggal 13 Mei 2020 almarhumah tiba di Batu setelah dari Gresik. Selanjutnya, tanggal 21 Mei 2020 dia mengeluh sakit, badan lemas, kecapekan, dan sesak napas.

"Kebetulan yang bersangkutan punya riwayat penyakit jantung dan hipertensi. Selanjutnya yang bersangkutan dibawa ke RS Karsa Husada guna menjalani perawatan," terangnya.

Selama menjalani perawatan, kondisi pasien mulai membaik sehingga pasien dibolehkan pulang. Namun, pada tanggal 2 Juni 2020 malam pasien mengeluh sesak, dan keesokan harinya tanggal 3 Juni 2020 dibawa ke RS Karsa Husada.

Hasil diagnosa, pasien ditetapkan sebagai PDP Covid-19 karena hasil rapid test-nya reaktif dan ada pneumonia. Maka pada saat itu juga dilakukan swab test serta menjalani perawatan di ruang isolasi. Namun, kondisinya terus memburuk, dan keesokan harinya, tanggal 4 Juni 2020 pasien meninggal dunia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kota Batu covid batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video