Tuju Zona Hijau Covid-19, ​Pemkot Kediri Adakan Rapid Test Massal Secara Acak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tuju Zona Hijau Covid-19, ​Pemkot Kediri Adakan Rapid Test Massal Secara Acak

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 19 Juni 2020 15:25 WIB

Petugas saat me-rapid test salah seorang Warga Burengan.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - kini berada di zona kuning (risiko rendah) Covid-19 menurut data Pemprov Jawa Timur per 15 Juni 2020, dari yang sebelumnya berada di zona oranye (risiko sedang).

Data status kota-kota di Jawa Timur yang diperbarui setiap seminggu sekali itu menempatkan sebagai zona kuning bersama dengan Kabupaten Sumenep, Pacitan, Ponorogo, Blitar, dan Bondowoso. Sementara itu, terdapat 12 kota/kabupaten yang masih di zona merah, dan 20 kota/kabupaten di zona oranye.

Pemkot Kediri terus berusaha untuk mengantisipasi penularan Covid-19, sehingga berusaha menempatkan di zona hijau. Salah satunya dengan mengadakan rapid test massal secara acak hari ini, Jumat (19/6/2020).

"Dalam rangka mapping potensi penularan Covid-19 di Kecamatan Pesantren, Dinkes mengadakan rapid test massal secara random (acak) bagi warga yang menerima BLT," kata dr. Fauzan Adima, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video