Forkopimda Sidoarjo Berharap Semangat Kampung Tangguh Terus Ada | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Forkopimda Sidoarjo Berharap Semangat Kampung Tangguh Terus Ada

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
Jumat, 19 Juni 2020 18:15 WIB

Wabup Nur Ahmad memukul kentongan tanda diluncurkannya Kampung Tangguh Desa Bendotretek.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Upaya gotong royong warga dalam menciptakan ketangguhan wilayahnya melawan Virus Covid-19 patut diapresiasi. Dari beberapa yang sudah terbentuk, terbukti ampuh menangkal penyebaran virus tersebut.

Seperti halnya yang tergambar saat Forkopimda Sidoarjo hadir dalam peluncuran Kampung Tangguh Desa Bendotretek dan Jati Alun-alun, Prambon, Sidoarjo, Kamis (19/6/2020) malam.

Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin bersama Kapolresta Sidoarjo dan Dandim 0816 Sidoarjo, melihat langsung bagaimana upaya warga setempat dalam membentuk ketangguhan melawan Covid-19. 

Yakni dengan adanya poskesdes (Pos Kesehatan Desa), koperasi desa, lumbung pangan, panel data dampak Covid-19, pos check point, hingga adanya satgas-satgas .

Wabup Nur Ahmad menyampaikan bahwa pemerintah bersama TNI-Polri sangat mendukung upaya warga dalam membentuk Kampung Tangguh. Tujuannya agar wilayah semakin kuat, semakin tangguh, serta guyub dalam gotong royong di tengah pandemi Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video