​Dispertan Jatim Tinjau Kreativitas Teknologi Pertanian Gapoktan Al-Barokah Sumenep | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Dispertan Jatim Tinjau Kreativitas Teknologi Pertanian Gapoktan Al-Barokah Sumenep

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Sahlan
Sabtu, 20 Juni 2020 13:42 WIB

Dispertan Jatim meninjau langsung pengeringan, penggilingan, hingga pengepakan beras hasil kreativitas Gapoktan Al-Barokah.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan kerja (kunker) untuk melihat beberapa alat teknologi penanaman padi yang ada di Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Al-Barokah, Desa Talang, Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep.

Kepala dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur, Ir. Hadi Sulistyo, M.Si menyampaikan, peralatan ini merupakan hasil kreativitas petani yang mempunyai nilai tinggi, terlebih di kelompok tani secara mandiri. Hal itu karena para petani dapat memproduksi beras sendiri, dan menjaga stok ketahanan pangan. Pembinaan kelompok tani juga tidak terlepas dari sarana berupa alat instan mesin pertanian.

“Mulai dari alat panen, pengering, hingga packaging beras, sebagai unit usaha kelompok,” ungkap Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur di sela-sela peninjauan berlangsung, Jumat (19/06) .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video