TribunManado Minta Maaf, Adian Napitupulu Tak Sebut Yenny Wahid Komisaris Titipan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

TribunManado Minta Maaf, Adian Napitupulu Tak Sebut Yenny Wahid Komisaris Titipan

Editor: MMA
Sabtu, 25 Juli 2020 22:53 WIB

Adian Napitupulu. foto: gesuri.id

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Terjadi peristiwa menarik tentang berita Adian Napitupulu yang semula diberitakan menyebut sebagai komisaris titipan. TribunManado.co.id -salah satu media online- yang meberitakan masalah tersebut minta maaf. TribunManado juga menyatakan bahwa Adian Napitupulu tak menyebut Yenny sebagai komisaris titipan.

"Terkait pemberitaan yang mengutip bahwa anggota DPR RI Adian Napitupulu menyebutkan nama Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) dan sebagai komisaris titipan, Redaksi dengan ini menyatakan bahwa hal tersebut tidak benar adanya," tulis TribunManado, Sabtu (25/7/2020).

"Atas pemberitaan tersebut, redaksi menyampaikan permohonan maaf kepada saudara Adian Napitupulu, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), dan selaku pihak yang dirugikan terkait pemberitaan tersebut," lanjut TribunManado.

"Intinya, kesalahan terletak pada penulisan berita yang tidak memenuhi kaidah jurnalistik dan atas kesalahan tersebut, maka kami akan memberikan sanksi secara internal terhadap penulis berita," tulis TribunManado lagi. 

"Kami juga akan meluruskan pemberitaan yang mengutip kesalahan dalam berita tersebut di seluruh jaringan Tribunnetwork," tulisnya.

Dari pantauan BANGSAONLINE.com, hampir semua media nasional memuat berita tentang Adian Napitupulu yang mengkritisi Menteri BUMN Erick Thohir itu. Menurut Adian, pengisian jabatan direksi dan komisaris di seluruh perusahaan BUMN ditunjuk melalui jalur titipan. Seperti dikutip CNN, Adian menduga jumlah yang dititipkan itu mencapai 7.200. 

"Semuanya titipan. Dari 6.000 sampai 7.200 komisaris dan direksi BUMN itu menurut saya semua titipan," kata Adian di kawasan Kemang, Jakarta, Kamis (23/7/2020) seperti dikutip CNN Indonesia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video