Penuhi Kebutuhan Air Bersih, BPBD Kabupaten Pasuruan Dropping 2 Rit Kapasitas 5.000 Liter​ | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penuhi Kebutuhan Air Bersih, BPBD Kabupaten Pasuruan Dropping 2 Rit Kapasitas 5.000 Liter

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Habibi
Rabu, 29 Juli 2020 16:33 WIB

BPBD Kabupaten Pasuruan saat melakukan pengiriman air bersih. (foto: ist).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - BPBD Kabupaten Pasuruan mulai melakukan pengiriman air bersih ke desa-desa yang mengalami kekeringan. Rata-rata, setiap desa mendapat dropping 2 rit tangki air kapasitas 5.000 liter.

Berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Pasuruan, ada 4 desa di 2 kecamatan yang mengalami kekeringan sejak 3 minggu yang lalu. Yakni Desa Bulusari (Dusun Jurangpelen II) Kecamatan Gempol, dan 3 desa di Kecamatan Winongan, yakni Desa Jeladri, Kedungrejo, dan Sumberrejo.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pasuruan, Tectona Jati mengatakan, distribusi air bersih ke 4 desa terdampak kekeringan ini sudah dilakukan sejak awal Juli lalu.

Agar kebutuhan air bersih kepada masyarakat terdampak kekeringan bisa merata, maka volume pengiriman ditingkatkan. Setiap desa yang sudah mengajukan bantuan dikirim 2 rit air bersih dengan kapasitas 5.000 liter/tangki.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video