Terima Bantuan 1,3 Juta Paket Data dari Telkomsel, Khofifah: Bisa Kurangi Disparitas Kota dan Desa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terima Bantuan 1,3 Juta Paket Data dari Telkomsel, Khofifah: Bisa Kurangi Disparitas Kota dan Desa

Editor: Tim
Selasa, 25 Agustus 2020 11:17 WIB

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat menerima bantuan Kartu Perdana dan Paket Data masing-masing 10 GB senilai Rp. 55 ribu, untuk 1,3 juta siswa dari Telkomsel.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kabar gembira bagi siswa-siswi di Jawa Timur. Pemerintah Provinsi Jatim menerima bantuan Kartu Perdana dan masing-masing 10 GB senilai Rp. 55 ribu, untuk 1,3 juta siswa dari . Bantuan ini merupakan bentuk dukungan bagi siswa-siswi yang kesulitan dalam menempuh School From Home atau belajar dari rumah selama masa pandemi Covid-19.

Sebagai tahap awal, Gubernur Khofifah Indar Parawansa menerima langsung 40.000 kartu perdana dari Direktur Sales , Ririn Widaryani di Gedung Negara Grahadi Surabaya, pada Senin (24/8) malam.

“Terima kasih memberikan support untuk 1,3 Juta siswa di Jawa Timur berupa bantuan Kartu Perdana dan Paket data untuk 10 GB. Jadi, format dari ini tentu akan membahagiakan kami dan anak-anak didik yang ada di Jawa Timur,” ungkap Gubernur Khofifah kepada awak media.

Melalui bantuan ini, Khofifah berharap tak hanya menyukseskan Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ), tetapi juga bisa mengurangi disparitas antara siswa di desa dan kota. Bahkan, melalui bantuan ini diharapkan pula membantu siswa-siswi yang kesulitan secara ekonomi dalam pemenuhan kuota internetnya sehari-hari.

“Ini pada posisi untuk bisa membangun akses bagaimana Merdeka Belajar Jarak Jauh (MBJJ), guna mengurangi disparitas akses kota dan desa, disparitas antara mereka yang berkecukupan dan yang kebetulan agak kurang beruntung,” imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video