Bupati Bondowoso Sosialisasikan Pilkades Serentak Pada 176 Desa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Bondowoso Sosialisasikan Pilkades Serentak Pada 176 Desa

Editor: Revol
Wartawan: Sugiyanto
Senin, 26 Januari 2015 22:48 WIB

BONDOWOSO (BangsaOnline) - Menjelang pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2015, Bupati Bondowoso menggelar sosialisasi terhadap 176 Desa yang akan menggelar Pilkades. Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak direncanakan pada tanggal 1 Juni mendatang.

“Sesuai jadwal pemilihan kepala desa tahun ini akan dilaksanakan secara serentak yang akan diikuti oleh 176 desa pada 1 Juni 2015 mendatang, Berbagai persiapan telah dilakukan oleh pemkab bondowoso salah satunya tentang pembentukan Peraturan Daerah-PERDA tentang pemilihan pengangkatan dan pemberhentian kepala desa”. Ujar Bupati Bondowoso, Drs. H. Amin Said Husni usai acara rapat koordinasi dipendapa Ki Bagus Azra Senin 26/01.

Menurutnya, tahapan persiapan pelaksanaan pemilihan kepala desa akan mulai dilaksanakan 1 Februari mendatang, Tahapan yang akan dilaksanakan terlebih dahulu yaitu pembentukan panitia dan dilanjutkan dengan tahapan berikutnya hingga tahapan pemungutan suara pada awal 1 Juni 2015.

"Pemkab bondowoso telah mengalokasikan dana untuk pelaksanaan pilkades yakni sebesar Rp. 15 hingga Rp. 30 Juta Rupiah untuk masing-masing desa, Dana tersebut diberikan sesuai dengan jumlah hak pilih yang ada di masing masing desa," tambah pria asal pulau Madura ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video