Tokoh Lintas Agama Minta Gus Muhdlor-Subandi Pertahankan Kerukunan Umat Beragama | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tokoh Lintas Agama Minta Gus Muhdlor-Subandi Pertahankan Kerukunan Umat Beragama

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Mustain
Jumat, 02 Oktober 2020 14:30 WIB

JAGA PLURALISME: Tokoh Lintas Agama Sidoarjo saat bersilaturahim dengan Gus Muhdlor-Subandi, Kamis (1/10) malam. foto istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sejumlah Tokoh Lintas Agama di Sidoarjo bersilaturahim dengan paslon Bupati-Wakil Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor)-Subandi. Silaturahim digelar di rumah kayu kompleks Pesantren Progresif Bumi Shalawat di Desa Lebo, Sidoarjo, Kamis (1/10) malam.

Dalam pertemuan tersebut, Tokoh Lintas Agama itu meminta paslon yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, mempertahankan kerukunan antar umat beragama di Kota Delta.

Tokoh Lintas Agama mengunjungi Gus Muhdlor-Subandi ini, yakni Iryanto Susilo (Katholik), Hengki (Konghucu), Dedik Yusak (Kristen), Bambang Wahyudi (Penghayat Kepercayaan), Amrul Haq (Islam). Silaturahmi ini juga dihadiri Fatihul Faizun (IKA PMII) dan Korda Jarmunu Kabupaten Sidoarjo Abdullah Mughis.

Salah satu Tokoh Lintas Agama Amrul Haq mengatakan, kedatangan mereka untuk bersilaturrahim dengan Cabup Sidoarjo Gus Muhdlor dan Cawabup Subandi. "Karena sreg itu, kami sepakat menjalin silaturrahmi," ungkap Amrul Haq kepada wartawan.

Amrul Haq menambahkan, para Tokoh Lintas Agama ini untuk menyampaikan beberapa aspirasi. Salah satunya adalah mempertahankan kerukunan antar beragama yang selama ini dianggap masih relatif kondusif di Kabupaten Sidoarjo.

"Kerukunan antar umat beragama yang selama ini sudah terbangun, harus tetap terjaga," harapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video