Lokasinya Strategis, Organda Dukung Lokasi Uji Kir di Junrejo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lokasinya Strategis, Organda Dukung Lokasi Uji Kir di Junrejo

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Selasa, 06 Oktober 2020 18:18 WIB

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso bersama komisioner KPU Kota Batu saat melihat dari dekat kondisi kantor KPU yang rencananya akan segera direlokasi.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Organisasi Angkutan Darat (Organda) Kota Batu mendukung wacana relokasi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batu agar eks kantor KPU bisa dimanfaatkan sebagai tempat uji kir. Bahkan, organda berharap tempat uji kir Kota Batu sudah bisa beroperasi tahun 2021 mendatang.

“Saya setuju lokasi uji kir di kantor KPU sekarang. Tempatnya sangat strategis karena berada di pinggir jalan raya yang bisa dilalui kendaraan besar. Kalau bisa tahun depan Kota Batu sudah memiliki tempat uji kir sendiri,’’ ujar Heri Junaedi, salah seorang pengurus DPC Organda Kota Batu kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (6/10).

Pihaknya mengaku sering mendapat curhatan pemilik angkutan terkait jauhnya jarak tempuh jika harus uji kir di Kabupaten Malang. Selain jaraknya jauh dan memakan banyak biaya, juga karena lamanya pengujian kir di Malang. Selain itu biayanya bisa lebih mahal jika dibanding mengurus di kotanya sendiri.

"Kasihan teman-teman yang ngurus uji kirnya di Malang. Makan banyak waktu dan biaya. Belum lagi prosesnya sangat lama, bisa satu hari di sana," ungkap Heri Junaedi yang juga Ketua Paguyuban Transportasi di Kota Batu ini.

Sementara itu, Kadishub Kota Batu, Drs. Imam Suryono mengakui lokasi tempat uji kir di Tlekung, Junrejo sangat strategis. Menurutnya, jika kantor KPU jadi direlokasi, maka tidak perlu lagi membangun tempat uji kir karena kantor yang ada sekarang sudah memenuhi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkot batu KPU Batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video