​BHS Ingin Pasar di Perbatasan Jadi Wajah Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​BHS Ingin Pasar di Perbatasan Jadi Wajah Sidoarjo

Editor: Tim
Wartawan: Mustain
Sabtu, 10 Oktober 2020 20:31 WIB

Bambang Haryo Soekartono saat dialog dengan pedagang pasar. foto: mustain/ bangasonline.com

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pasar tradisional Sidoarjo yang lokasinya berbatasan dengan kabupaten lain menjadi perhatian Cabup Sidoarjo 2020, Bambang Haryo Soekartono (BHS).

Jika diamanahi sebagai Bupati Sidoarjo, mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 ini, ingin pasar tradisional di wilayah perbatasan, kondisinya layak dan bagus serta berstandar SNI.

"Ibaratnya wajah, jangan sampai wajah Sidoarjo ini memalukan. Kita malu kalau warga Sidoarjo lebih memilih belanja ke daerah lain," cetusnya saat mengunjungi Pasar Temu, di Desa Temu Kecamatan Prambon, Sabtu (10/10).

BHS menambahkan harus ada upaya agar pasar tradisional yang lokasinya di wilayah perbatasan, bisa memikat warga kabupaten tetangga tersebut untuk berbelanja ke pasar di wilayah Sidoarjo. "Termasuk Pasar Temu ini, yang dikelola pemkab, harus memenuhi standar SNI," ungkap cabup yang berpasangan dengan Cawabup M Taufiqulbar ini.

Untuk menuju standar SNI, kata BHS, pasar tradisional, termasuk Pasar Temu, harus dilengkapi dengan sejumlah sarana pendukung. Diantaranya fasilitas perbankan, yang melayani para pedagang pasar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video