Akibat Pasien Tak Jujur, Seorang Tenaga Kesehatan Puskesmas Talun Blitar Ikut Terinfeksi Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Akibat Pasien Tak Jujur, Seorang Tenaga Kesehatan Puskesmas Talun Blitar Ikut Terinfeksi Covid-19

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Senin, 02 November 2020 14:42 WIB

Puskesmas Talun ditutup sementara pasca ada nakes yang positif Covid-19.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Salah satu tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Talun, Kabupaten Blitar terkonfirmasi terpapar Covid-19. Nakes tersebut tertular dari seorang pasien yang tidak memberikan keterangan dengan jujur saat berobat ke Puskesmas Talun.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti mengatakan, pasien tersebut adalah seorang pria warga Kecamatan Talun. Saat berobat ke Puskesmas Talun, dia mengalami gejala klinis mengarah ke Covid-19.

Sebelum mendapatkan penanganan dari nakes di Puskesmas, pasien sudah di-screening soal riwayat perjalanan dan sebagainya, layaknya penanganan pasien di masa pandemi. Namun, pasien tidak jujur jika baru kembali dari luar kota.

Bahkan, sebelumnya pasien pernah melakukan tes PCR di rumah sakit swasta luar kota. Dan hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, setelah dinyatakan positif dia justru melakukan perjalanan pulang ke Kabupaten Blitar.

"Kami sejauh ini belum mendapat informasi apakah yang bersangkutan ini awalnya OTG dan telah selesai masa isolasinya atau bagaimana. Ini masih jadi pertanyaan, bagaimana bisa lolos pulang ke Blitar karena saat kami cek namanya, memang pasien ini pasien positif," ujar Krisna, Senin (2/11/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video