​KRPL Wanita Erlangga Kota Pasuruan Masuk Nominasi Lomba Tanaman Herbal Provinsi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​KRPL Wanita Erlangga Kota Pasuruan Masuk Nominasi Lomba Tanaman Herbal Provinsi

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Supardi
Jumat, 06 November 2020 20:06 WIB

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Tim Penilai Lomba Taman Herbal Bejo Jahe Merah yang terdiri dari perwakilan dari PT Bintang 7, Dinas Pertanian Provinsi Jawa Timur, dan Perwakilan TP PKK Provinsi Jawa Timur, mengunjungi Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL) Wanita Erlangga Kelurahan Purworejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Kamis (5/11/20). 

Kedatangan Tim Penilai Lomba Taman Herbal Bejo Jahe Merah tersebut untuk menilai dan melihat sejauh mana progres peningkatan capaian keberhasilan Tim Penggerak Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pasuruan yang mengantarkan KRPL Wanita Erlangga masuk nominasi Lomba Taman Herbal Bejo Jahe Merah Tingkat Provinsi Jawa Timur. 

Dalam sambutannya, Ketua TP  Susi Ardo Sahak menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT. Bintang 7 atas program pemberdayaan masyarakat melalui Lomba Taman Herbal Bejo Jahe Merah. Mengingat jahe merah merupakan obat tradisional yang dipercaya memberi dampak positif terhadap kesehatan.

"Seperti meningkatkan imun tubuh, mencegah masalah pencernaan, mengurangi nyeri otot, sebagai anti oksidan dan manfaat lainnya," ucapnya.

Selain itu, ia juga mengapresiasi KRPL Erlangga yang telah berhasil masuk menjadi nominasi kali ini dan ini suatu hal yang membanggakan. "Semua ini atas kerja sama dengan partisipasi aktif dari ibu-ibu PKK, baik tingkat kecamatan, kelurahan serta kader lingkungan yang telah memberikan waktu, tenaga dan pikiran dalam mengembangkan Taman Herbal Bejo Jahe Merah," ungkap Susi. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   PKK Kota Pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video