Pilkada Kurang Sebulan, PPK Rengel Gencar Sosialisasi Penerapan Prokes Saat di TPS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pilkada Kurang Sebulan, PPK Rengel Gencar Sosialisasi Penerapan Prokes Saat di TPS

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Minggu, 15 November 2020 19:59 WIB

Suasana sosialisasi pilkada yang digelar PPK Rengel.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak lanjutan 2020 tinggal hitungan hari. Sebagai upaya meningkatkan partisipasi masyarakat, pihak penyelenggara gencar melakukan sosialisasi hingga di tingkat kecamatan dan desa.

Seperti yang dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Rengel dengan menggelar sosialisasi di Pendopo kecamatan setempat. Sosialisasi bertujuan memberi pemahaman dan penyadaran kepada masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam rangka mensukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban 2020, meski dilakukan di tengah pandemi Covid-19.

"Sosialisasi kali ini dilakukan guna meningkatkan partisipasi masyarakat. Sasarannya pemilih pemula, ormas, tokoh agama, dan masyarakat umum," ujar Ketua PPK Rengel, Kholilurrahman saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Minggu (15/11).

Pria yang juga sebagai tenaga pengajar di salah satu sekolah negeri itu mengatakan, dalam pelaksanaan pilkada serentak lanjutan tahun ini terdapat sejumlah hal baru dari pemilihan-pemilihan sebelumnya, mengingat pelaksanaannya di tengah pandemi Covid-19.

Dalam setiap tahapan pilkada, pelaksanaan selalu memperhatikan penerapan protokol kesehatan Covid-19, termasuk ketika waktu pencoblosan didalam Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video