Sejumlah Pejabat Pemkab Blitar Terpapar Covid-19, Satgas Rekomendasikan Tutup 3 OPD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sejumlah Pejabat Pemkab Blitar Terpapar Covid-19, Satgas Rekomendasikan Tutup 3 OPD

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Akina Nur Alana
Rabu, 02 Desember 2020 15:02 WIB

Kantor Kominfo Kabupaten Blitar menjadi satu dari tiga OPD yang direkomendasikan ditutup.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tiga organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup ditutup. Penutupan ini menyusul adanya sejumlah pejabat dan staf yang terpapar Covid-19.

Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti mengatakan, pejabat yang terkonfirmasi positif Covid-19 itu di antaranya Kepala Kominfo, Kepala DLH, Asisten Pemkab dan Kabag Keuangan Setkab Blitar. Selain itu, juga ada staf yang terpapar, antara lain dua staf dinsos, dua staf dinas koperasi dan UMKM, dan lima staf dinas kominfo.

"Ini sedang kita cari sumber penularannya. Sementara ini yang pertama itu adalah dari kominfo yang bergejala, itu kan sudah menulari teman-teman di sana, padahal kominfo itu kan selalu meng-handle acara-acara yang luar biasa saat itu. Mungkin penularan dari situ juga bisa," ujar Krisna, Rabu (2/12/2020).

Krisna menambahkan, untuk OPD terkait dilakukan penutupan sementara selama tiga hari dan diberlakukan Work From Home (WFH) secara bergilir.

"Untuk mencegah penularan lebih meluas, masing-masing kantor OPD yang terkonfirmasi positif ini kami berlakukan penutupan sejak Senin (30/11/2020) lalu," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video