​Jaga Lumbung Pangan Aman, Pemkab Kediri Optimalkan KTNA | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Jaga Lumbung Pangan Aman, Pemkab Kediri Optimalkan KTNA

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 19 Desember 2020 10:39 WIB

Anang Widodo, Plt. Kepala Dispertabun Kabupaten Kediri saat memberi pengarahan kepada Anggota KTNA Kecamatan Gampengrejo. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Kediri akan mengoptimalkan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA), agar lumbung pangan di Kabupaten Kediri tetap aman. Sejak dikukuhkan dua tahun silam sebagai lembaga resmi yang membidangi sektor pertanian, KTNA di Kabupaten Kediri telah mempunyai andil penting terhadap ketersediaan stok lumbung pangan.

Anang Widodo, Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan (Dispertabun) Kabupaten Kediri menjelaskan, pihaknya terus melakukan koordinasi dan komunikasi dengan KTNA karena di dalam struktur organisasi KTNA diisi oleh para petani sekaligus praktisi pertanian yang sangat paham dengan keadaan pertanian Kabupaten Kediri.

"Dengan adanya KTNA, pemerintah daerah sebagai pemegang kendali berbagai bidang dan salah satunya pertanian, sangat diuntungkan karena sudah ada lembaga yang bisa menjembatani antara pemerintah dengan petani melalui KTNA ini. Jika ada permasalahan yang menyangkut lumbung pangan dapat segera dikomunikasikan," kata Anang Widodo Kamis (17/12/20) lalu, saat menghadiri pertemuan dengan KTNA di Kecamatan Gampengrejo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video