Gelar FGD, Kapolres Gresik Ajak Parpol dan Ormas Kepemudaan Tangkal Radikalisme | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelar FGD, Kapolres Gresik Ajak Parpol dan Ormas Kepemudaan Tangkal Radikalisme

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Selasa, 29 Desember 2020 18:05 WIB

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto saat menggelar FGD bersama tomas, parpol, ormas kepemudaan, serta elemen masyarakat lainnya. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menggelar giat Focus Group Discussion (FGD) bersama tokoh masyarakat (tomas), partai politik (parpol), organisasi kemasyarakatan (ormas) kepemudaan, serta elemen masyarakat lainnya, di Hotel Pesona, Gresik, Selasa (29/12/20).

FGD tersebut digelar dalam rangka menguatkan kebhinekaan dengan menangkal radikalisme dan intoleransi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kapolres Gresik dalam sambutannya mengajak kepada semua peserta diskusi untuk mensyukuri kemajemukan yang dianugerahkan Allah SWT kepada Negara Indonesia, dengan berbagai suku, bangsa, agama, dan ras. Ia juga mengingatkan akan adanya upaya-upaya dari sejumlah pihak yang akan merongrong persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

"Ancaman untuk merusak persatuan dan kesatuan sudah mulai muncul benih-benih, yaitu aksi terorisme, perlakuan SARA dan kegiatan intoleransi ini harus kita hindari. Maka dari itu, kita bersama-sama harus menjaga agar negara Indonesia tetap utuh, NKRI harga mati. Untuk itu, mari kita bersama-sama untuk menjaganya," sambungnya.

Dalam kesempatan ini, kapolres mewakili Forkopimda Kabupaten Gresik juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah menjaga kerukunan antar umat beragama hingga kegiatan-kegiatan berjalan aman dan tidak berbau SARA.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video