​Klaster Lapas Blitar Kembali Meluas, 37 Penghuni Positif Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Klaster Lapas Blitar Kembali Meluas, 37 Penghuni Positif Covid-19

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
Minggu, 03 Januari 2021 17:02 WIB

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Blitar kembali melaporkan sejumlah penghuni yang positif terpapar Covid-19. Pada gelombang kedua ini, ada 37 narapidana (napi) yang terinfeksi virus Covid-19. Setelah pada November juga ada 28 napi yang terpapar Covid-19.

Kepala Keamanan Lapas Kelas IIB Blitar Bambang Setiawan menjelaskan, kali ini klaster Covid-19 di lapas didominasi di bagian Blok B. Blok B selama ini digunakan untuk tempat isolasi bagi napi positif Covid-19 tanpa gejala.

"Paparan gelombang kedua ini didominasi dari Blok B yang memang sejak awal dijadikan sel khusus isolasi bagi napi yang terinfeksi. Ada 37 napi yang dinyatakan positif pada gelombang kedua ini. Sedangkan untuk gelombang pertama pada November lalu total 28 napi yang terkonfirmasi positif Covid-19. Yang 27 sudah sembuh, tinggal 1 yang masih positif dan masih diisolasi," ujar Bambang, Minggu (3/1/21).

Dia menjelaskan, usai paparan gelombang pertama, tim medis internal lapas lebih intens mengecek kondisi para napi. Ketika ada yang bergejala, tim medis langsung mengambil tes swab kepada yang bersangkutan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video