​Peringati HPN 2021 dan HUT ke-75, PWI Jatim Gelar Lomba Jurnalistik Piala Prapanca | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Peringati HPN 2021 dan HUT ke-75, PWI Jatim Gelar Lomba Jurnalistik Piala Prapanca

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
Senin, 11 Januari 2021 21:20 WIB

Ketua PWI Jatim Ainur Rohim. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jawa Timur kembali menggelar lomba karya jurnalistik memperebutkan Piala Prapanca dalam rangka memperingati dan HUT ke-75 PWI Tahun 2021.

Ketua PWI Jatim Ainur Rohim menjelaskan, lomba jurnalistik Piala Prapanca merupakan bagian dari program organisasi dalam mendukung profesionalisme wartawan melalui kompetisi karya-karya jurnalistik yang berbobot.

"Lomba ini sudah digelar sejak pertengahan 1980-an dan secara berkelanjutan terus berlangsung hingga sekarang. Banyak wartawan-wartawan berbakat dan hebat di Jawa Timur yang menjadi bagian dari pemenang lomba Piala Prapanca ini," kata Ainur Rohim dalam keterangannya, Senin (11/1/2021).

Khusus untuk penyelenggaraan lomba Piala Prapanca 2021, lanjut Ainur Rohim, PWI Jatim memutuskan hanya melombakan dua kategori, yakni karya jurnalistik tulis dan foto. Untuk karya jurnalistik televisi dan radio tahun ini ditiadakan.

Menurut Cak Air (sapaan akrab Ainur Rohim), keputusan meniadakan kategori karya jurnalistik televisi dan radio pada Piala Prapanca kali ini berdasarkan hasil evaluasi pengurus dari penyelenggaraan lomba beberapa tahun terakhir.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video