Dua Hari, Tiga Rumah di Bojonegoro Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dua Hari, Tiga Rumah di Bojonegoro Ludes Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Eky Nurhadi
Selasa, 02 Februari 2021 15:31 WIB

Petugas damkar sedang memadamkan kobaran api. (foto: ist)

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Peristiwa kebakaran melanda wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur. Senin dan Selasa awal bulan Februari 2021 ini, tercatat sudah ada tiga rumah warga ludes dilalap si jago merah. Kerugiannya pun mencapai ratusan juta rupiah.

Data diperoleh dari Kantor Dinas Pemadam Kebakaran () Bojonegoro menyebutkan, peristiwa kebakaran pertama pada Senin (1/2/2021) malam, terjadi di Desa Wadang, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro. Rumah milik Lilik Kurniawati (29) dan Rasiman (50), rata dengan tanah setelah dilalap api pada pukul 19:00 WIB hingga pukul 20:10 WIB.

"Penyebab kebakaran diduga dari perapian atau bediang hewan ternak di dapur rumah belakang korban. Saat itu pemilik rumah sedang bepergian," ujar Sukirno, Kepala Dinas Bojonegoro, Selasa (2/2/2021).

Petugas damkar kewalahan memadamkan kobaran api. Sebab, api terlanjur besar dan membakar seluruh bangunan rumah yang terbuat dari kayu jati dan bambu. Petugas bersama warga hanya berhasil menyelamatkan beberapa barang berharga milik korban.

"Total kerugian dalam kejadian ini mencapai Rp 650 juta lebih. Untuk korban jiwa nihil," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video