​Lapangan Mudi-26 Mampu Tingkatkan Produksi PHE TEJ | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Lapangan Mudi-26 Mampu Tingkatkan Produksi PHE TEJ

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kamis, 04 Februari 2021 15:57 WIB

Lapangan Mudi Blok Tuban. (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pertamina Hulu Energi Tuban East Java () terus menjalankan komitmennya dalam menjaga ketahanan energi negeri. Salah satunya dengan suksesnya pelaksanaan tajak sumur Mudi-26.

Pengeboran sumur Mudi-26 tersebut mampu mencatatkan hasil tes produksi sebesar 531 Barrel Oil Per Day (BOPD). Angka itu melebihi dari target awal sebesar 200 BOPD, sehingga menambah peningkatan produksi dari lapangan Mudi Blok Tuban meski di tengah pandemi Covid-19.

“Keberhasilan pengeboran sumur Mudi-26 merupakan salah satu pemenuhan komitmen pasti, sumur infill Mudi-26 dilakukan pengeboran dengan kedalaman 3,005 meter. Pengeboran ini memakan waktu 73 hari pengeboran dan 12 hari completion,” kata Pjs. General Manager Riko Meidiya Putra kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (4/2/2021).

Riko menjelaskan, sumur Mudi-26 tersebut berhasil diproduksikan pada lapisan Formasi Cabonat Tuban. Selain produksi melebihi target, sumur ini juga akan menambah cadangan minyak dan gas (migas) Blok Tuban dan membuka peluang baru untuk sumur-sumur di lapangan Mudi.

“Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung keberhasilan pengeboran sumur Mudi-26, semoga ke depan produksi terus naik sehingga dapat turut serta mendukung target pencapaian produksi energi nasional,” pungkas Riko.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video