Wali Kota Kediri Instruksikan Dinas Terkait Gerak Cepat Tangani Genangan Air di Kota Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Kediri Instruksikan Dinas Terkait Gerak Cepat Tangani Genangan Air di Kota Kediri

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 05 Februari 2021 09:46 WIB

Pembersihan saluran air, salah satu upaya agar tidak ada lagi genangan di Kota Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Merespons terjadinya genangan air di sejumlah titik akibat hujan deras yang mengguyur Kota Kediri beberapa hari terakhir, Abdullah Abu Bakar memerintahkan Dinas PUPR melakukan langkah strategis untuk mengatasi masalah tersebut.

“Kemarin saya meninjau titik genangan di Kota Kediri. Memang intensitas hujan cukup tinggi akhir-akhir ini. Untuk itu, saya menginstruksikan Dinas PUPR untuk segera berupaya mengatasi masalah tersebut,” ujar .

Sedangkan Lia Parmanti, Plt. Kepala Dinas PUPR Kota Kediri mengatakan dari analisis teknis, ada beberapa hal yang menyebabkan terjadinya genangan air di beberapa titik di Kota Kediri. Salah satunya keterbatasan jumlah outlet di timur Sungai Brantas yang berjumlah 9 outlet.

Menurut Lia, di bagian timur Sungai Brantas ada 5 outlet saluran drainase, yaitu saluran Sanglima, Ringinanom, Mayjen Sungkono (depan GNI), Mayjen Sungkono (depan kantor pos), dan Mayor Bismo. Serta 4 outlet saluran sungai yaitu Kali Glodok, Kali Tawang, Kali Parung, dan Kali Kresek.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video