UGM Serahkan 10 Unit GeNose C19 ke Petrokimia Gresik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

UGM Serahkan 10 Unit GeNose C19 ke Petrokimia Gresik

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 06 Februari 2021 10:22 WIB

Komisaris Utama Petrokimia Gresik, T. Nugroho Purwanto saat penandatanganan penyerahan GeNose C19. foto ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - (PG), perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia membeli 10 unit GeNose C19 atau alat deteksi buatan Universitas Gadjah Mada () senilai Rp 620 juta.

Secara simbolis, GeNose C19 diserahkan oleh Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Alumni , Dr. Paripurna, kepada Komisaris Utama Petrokimia Gresik, T. Nugroho Purwanto beserta Direktur Operasi dan Produksi , Digna Jatiningsih di Science Techno Park, di Yogyakarta, Jumat (5/2/2021).

"Ini merupakan bentuk apresiasi dan dukungan kami terhadap hasil riset anak bangsa. menjadi salah satu perusahaan di Indonesia yang menggunakan GeNose C19. Kami bangga dengan karya ini," ujar Nugroho.

Dikatakan dia, pengadaan GeNose C19 ini juga merupakan implementasi komitmen dalam memerangi , di mana yang merupakan objek vital nasional (obvitnas) tidak boleh terganggu operasionalnya dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional. Terlebih, sektor pertanian menjadi tulang punggung pemulihan perekonomian nasional di tahun 2021.

" mendapatkan amanah penyaluran pupuk subsidi paling banyak di antara anggota holding Pupuk Indonesia lainnya, yaitu 4,9 juta ton. Langkah pencegahan atau deteksi dini menggunakan GeNose C19 semakin relevan di Petrokimia Gresik," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video