Sidak Banjir di Sidoarjo, Cak Hud Cek Kondisi Sejumlah Pompa Air | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sidak Banjir di Sidoarjo, Cak Hud Cek Kondisi Sejumlah Pompa Air

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Mustain
Selasa, 16 Februari 2021 21:19 WIB

CEK: Hudiyono melihat pompa di Kali Karanggayam yang menyedot air banjir, Selasa (16/2/2021). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo melakukan sidak banjir yang melanda Perumahan Bumi Citra Fajar (BCF) Desa Bluru dan Kelurahan Sidokare Kecamatan Sidoarjo, Selasa (16/2/2021).

Diketahui, akibat hujan deras pada Senin (15/2/2021) malam, sejumlah wilayah di Sidoarjo dilanda banjir. Selain dua kawasan itu, banjir di antaranya juga terjadi di Desa Sepande Kecamatan Candi, Jalan Raya Porong, dan Jalan Raya Juanda. Namun yang paling parah terjadi di Kelurahan Sidokare dan Perum BCF, yang mengakibatkan ratusan rumah tergenang air.

Selain menyapa warga yang rumahnya kebanjiran, sidak mengecek pompa di Kali Karanggayam yang difungsikan untuk menyedot genangan air di Perum BCF.

Ada dua pompa dengan kapasitas 500 liter per detik. Satu pompa dipastikan berfungsi dengan baik, namun satunya lagi tidak berfungsi karena rusak dan sedang dalam proses perbaikan.

Dari pantauan di lapangan, tingginya debit air di Kali Karanggayam menjadi penyebab tidak maksimalnya penyedotan. Jika air kali surut penyedotan dibutuhkan waktu sekitar tiga jam, namun jika air kali belum surut akan lebih lama lagi. "Jika air kali surut, estimasi penyedotan sekitar 3 jam," cetus Cak Hud, panggilan karib . Saat sidak ini, Cak Hud juga membagikan masker kepada warga sekitar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video