Siapkan Bantuan, BHS Sambangi Korban Puting Beliung Segodobancang Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Siapkan Bantuan, BHS Sambangi Korban Puting Beliung Segodobancang Sidoarjo

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Selasa, 16 Februari 2021 22:05 WIB

PEDULI: BHS saat mengunjungi korban puting beliung di Desa Segodobancang, Tarik, Sidoarjo, Selasa (16/2/2021). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Dewan Pakar DPP Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono () ikut prihatin terhadap musibah yang dialami sejumlah warga Desa Segodobancang, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo. Politikus Partai Gerindra itu mengunjungi warga desa tersebut, Selasa (16/2/2021) sore.

Selain menyatakan rasa prihatinnya, kedatangan juga untuk melihat kebutuhan warga yang rumahnya rusak diterjang angin puting beliung pada Minggu (14/2/2021) sore lalu.

"Saya ikut prihatin dengan kondisi yang dialami sejumlah warga Segodobancang, Tarik ini. Saya ingin mempercepat pemulihan kondisi di desa ini akibat bencana," cetus saat melihat kondisi sejumlah rumah warga yang rusak, di Dusun Segodo RT 08/RW 01, Desa Segodobancang, Tarik.

Selain berbincang dengan warga yang rumahnya rusak akibat puting beliung, berdialog dengan seorang ibu warga setempat. Ia bercerita jika angin puting beliung juga membuat tumpukan buku pelajaran anaknya yang sekolah kelas 6 SDN, rusak karena diguyur hujan saat atap rumahnya jebol.

"Tentu kondisi tersebut juga butuh bantuan," ungkap mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 ini.

berharap pemerintah setempat bisa hadir untuk mempercepat pemulihan akibat bencana tersebut. "Untuk sementara, saya percepat dengan bantuan-bantuan yang rencananya besok kita serahkan. Selanjutnya nanti pemerintah yang meneruskan," tandas alumni ITS Surabaya ini.

Kata , upaya pemulihan yang dilakukan pemerintah pasca bencana mestinya tidak lebih dari tiga hari. Sehingga warga bisa kembali beraktivitas, termasuk aktivitas perekonomian.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video