Renville Antonio: Berkat Dizalimi Terus, Elektabilitas Demokrat Naik Sendiri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Renville Antonio: Berkat Dizalimi Terus, Elektabilitas Demokrat Naik Sendiri

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Jumat, 19 Februari 2021 22:24 WIB

Renville Antonio (berkopiah hitam) dan Irwan Setiawan, rekan sejawat di Komisi C saat masih sama-sama menjadi anggota DPRD Jatim periode 2014-2019. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tiga partai politik mengalami kenaikan elektabilitas berdasarkan hasil survei lembaga Vox Populi. Ketiga partai itu yaitu Partai Keadilan Sejahtera (), (PD), dan Partai Solidaritas Indonesia (). , , dan mengalami kenaikan elektabilitas ketika parpol-parpol lain anjlok atau stabil.

Elektabilitas naik dari 3,4 persen pada Juni 2020 dan 3,3 persen pada Oktober 2020, menjadi 5,1 persen pada Januari 2021. Fakta ini disambut positif Bendahara Umum DPP , Renville Antonio. Menurutnya, serangan bertubi-tubi dari luar membuat Demokrat menjadi makin kuat dan solid.

"Berkat dizalimi terus, suara Demokrat naik sendiri. Karena kedaulatan di tangan rakyat, rakyat punya penilaian sendiri," ujar Renville Antonio, Jumat (19/2/2021).

Sementara itu, elektabilitas 5,3 persen pada Juni 2020 dan 5,6 persen pada Oktober 2020, kini Januari 2021 mencapai 8,1 persen. Tren positif ini disambut baik Ketua DPW Jatim, . Irwan berharap kenaikan itu tidak hanya di bagian Indonesia barat yang memang sudah menjadi lumbung suara . Tapi juga di bagian timur, termasuk Jatim.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video