Pascatransformasi ke Tipe C, RSUD Grati Pasuruan ​Terus Lakukan Penambahan Layanan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pascatransformasi ke Tipe C, RSUD Grati Pasuruan ​Terus Lakukan Penambahan Layanan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Habibi
Kamis, 18 Maret 2021 15:14 WIB

Dyah Retno Lestari, Direktur RSUD Grati Pasuruan. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Perjuangan Pemkab Pasuruan untuk menaikkan status kelas RSUD Grati membuahkan hasil. Terhitung sejak Febuari kemarin, rumah sakit pelat merah yang semula berstatus tipe D itu akhirnya bertransformasi menjadi tipe C.

Kenaikan kelas tersebut tidak lepas dari dukungan Pemkab Pasuruan serta para dokter dan perawat yang berjuang tidak kenal lelah dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Pemerintah dan pihak rumah sakit juga tidak akan menutup diri atas masukan dan kritikan yang konstruktif dari masyarakat untuk perbaikan pelayanan rumah sakit.

Direktur Dyah Retno Lestari menuturkan bahwa upaya menaikkan kelas RSUD Grati mulai digagas sejak Oktober 2020 lalu. Termasuk menyiapkan sejumlah langkah untuk mewujudkan kenaikan kelas tersebut. Di antaranya, penambahan dokter spesialis, poli, hingga tempat tidur pasien dilakukan.

"Awalnya, kami hanya memiliki enam klinik spesialistik, yaitu spesialis anak, bedah, obgyn (kandungan), penyakit dalam, paru, dan orthopedi. Setelah naik ke tipe C, tambah 2 klinik spesialis, yaitu spesialis mata dan saraf. Jadi sekarang ada 8 spesialistik," kata Retno.

Dia menambahkan, jika di jumlah fasilitas layanan di RSUD Grati saat ini ada empat poli untuk spesialis dasar. Selain poli kandungan dan penyakit dalam, RSUD Grati juga menambah poli anak serta poli bedah. Tak hanya itu saja, penambahan SDM juga telah dilakukan, yakni penambahan dokter spesialis. Semisal awalnya ada satu dokter, sekarang memiliki dua dokter.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video