Pemkot Pasuruan Komitmen Dukung Pengarusutamaan Gender | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Pasuruan Komitmen Dukung Pengarusutamaan Gender

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Selasa, 23 Maret 2021 13:19 WIB

Verifikasi Lapangan Anugerah Parahita Ekapraya yang dilaksanakan secara virtual di Ruang Rapat Untung Suropati Kota Pasuruan, Senin (22/3) kemarin.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Deputi Bidang Kesetaraan Gender Kementerian PPPA RI melakukan verifikasi lapangan terkait pemberian penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual di Ruang Rapat Untung Suropati Kota Pasuruan, Senin (22/3) kemarin. Acara ini dihadiri oleh seluruh perangkat daerah di Kota Pasuruan, pimpinan lembaga masyarakat, perguruan tinggi, media massa, dan dunia usaha di Kota Pasuruan.

Kegiatan ini sebagai salah satu evaluasi dan penilaian APE kepada Pemerintah Daerah sebagai bentuk pengakuan dan komitmen serta peran kepala daerah dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender melalui di masing-masing wilayah. Mengingat bahwa gender merupakan bagian utama dari tujuan pembangunan berkelanjutan Sustainable Development Goals (SDG) 2030.

Dalam kesempatan ini Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo yang membuka kegiatan memberikan paparan tentang komitmen Kota Pasuruan dalam mendukung

Menurut Wakil Wali Kota Pasuruan yang karib disapa Mas Adi ini, selama ini Kota Pasuruan telah mewujudkan dan berupaya mengintegrasikan kearusutamaan gender, di antaranya yaitu dengan ditetapkannya Perda No. 11 Tahun 2013 tentang Perlindungan Perempuan dan Anak, serta Rancangan Perda tentang Pengarusutamaan Gender Tahun 2018 yang masuk dalam Prolegda Tahun 2021.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video