Bupati Gus Yani Ikuti Pembukaan Munas Apkasi di Istana Negara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Gus Yani Ikuti Pembukaan Munas Apkasi di Istana Negara

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Minggu, 28 Maret 2021 11:27 WIB

Presiden RI Joko Widodo saat membuka Apkasi di Istana Negara. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) mengikuti secara langsung pembukaan Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (26/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Gus Yani bersama kepala daerah seluruh Indonesia mendapat arahan langsung dari Presiden RI Joko Widodo. Di antaranya, pembangunan skala prioritas.

"Untuk pembangunan fokus program skala prioritas, di Pemerintahan Gresik Baru skala prioritas kami penanganan banjir Kali Lamong, infrastruktur (padat karya), angka kemiskinan dan pengangguran," kata Bupati Gus Yani, didampingi Kabag Humas dan Protokol Reza Pahlevi, Minggu (28/3/2021).

Terkait penanganan Kali Lamong, Bupati Gus Yani mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan program jangka panjang dan jangka pendek. Program jangka panjang, pada tahun ini diawali progres pebebasan lahan. "Anggarannya telah digedok oleh DPRD sebesar Rp50 miliar," terangnya.

"Penentuan lokasinya sudah disiapkan, di mana apabila sudah ada yang siap akan segera dibebaskan," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video