Bimtek Penyusunan Renstra, Gus Ipul Tekankan OPD Fokus Pada Tupoksi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bimtek Penyusunan Renstra, Gus Ipul Tekankan OPD Fokus Pada Tupoksi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Rabu, 31 Maret 2021 21:30 WIB

Bimtek Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) Kota Pasuruan Tahun 2021 di Hotel Royal Senyiur, Prigen, Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Pasuruan melalui Bappelitda menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Rencana Strategis (Renstra) Kota Pasuruan Tahun 2021 selama 3 hari mulai hari Selasa sampai dengan hari Kamis (30/1 - 1/4) bertempat di Hotel Royal Senyiur, Prigen, Pasuruan.

Tujuan pelaksanaan bimbingan teknis penyusunan renstra yaitu untuk menyamakan persepsi dan memberikan pemahaman terhadap OPD, terkait bagaimana membangun arsitektur kinerja yang terintegrasi dan komprehensif.

Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dalam arahannya saat membuka bimtek, menyampaikan bahwa Renstra OPD ini adalah breakdown dari RPJMD. Melalui bimtek penyusunan renstra ini, ia meminta kebijakan yang masuk RPJMD dikawal oleh OPD terkait.

"Mandat Undang-Undang bahwa RPJMD ini harus selesai dalam waktu maksimal 6 bulan. Saya berharap ada percepatan, RPJMD ini merupakan pintu masuk dari semua proses pembangunan. Kalau RPJMD-nya bagus, maka OPD menyusun renstra juga mudah, evaluasi SAKIP juga akan lebih mudah," kata Gus ipul.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video