Presiden Jokowi Resmikan Dua Tol Sekaligus di Tangerang, Serpong-Pamulang Cuma 5 Menit | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Presiden Jokowi Resmikan Dua Tol Sekaligus di Tangerang, Serpong-Pamulang Cuma 5 Menit

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Kamis, 01 April 2021 19:03 WIB

Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Serpong - Cinere Ruas Serpong - Pamulang dan Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran, di Gerbang Tol (GT) Pamulang, Jalan Tol Serpong - Cinere.

TANGERANG, BANGSAONLINE.com - Republik Indonesia Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Serpong - Cinere Ruas Serpong - Pamulang dan Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran pada Kamis (01/04) di Gerbang Tol (GT) Pamulang, Jalan Tol Serpong - Cinere.

Turut hadir dalam peresmian tersebut, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Banten Wahidin Halim, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Wali Kota Arief Rachadiono Wismansyah, Wali Kota Selatan Airin Rachmi Diany, Wakil Komisaris Utama Jasa Marga Zulfan Lindan, Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur beserta jajaran direksi.

Dalam sambutannya, Joko Widodo mengapresiasi dan mengucapkan syukur atas peresmian kedua tersebut yang menjadi bagian dari jaringan Jalan Tol JORR II.

“Jalan tol ini sangat dinantikan masyarakat, terutama masyarakat Kota dan Selatan karena diharapkan dapat memperlancar mobilitas masyarakat dan logistik menuju dan dari wilayah Jakarta dan sekitarnya,” ujarnya.

Jokowi juga menambahkan bahwa ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing daerah dan mempercepat pertumbuhan sentra ekonomi baru, serta menjadi modal penting untuk menarik lebih banyak investasi untuk menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim juga menyampaikan apresiasinya atas peresmian Jalan Tol Serpong - Cinere Ruas Serpong - Pamulang dan Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran sebagai bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) di wilayah Banten.

“Saya mewakili masyarakat Banten mengucapkan terima kasih kepada Joko Widodo dan seluruh pihak atas peresmian dua ini, sebagai bagian dari 13 PSN yang dibangun di wilayah Banten,” ujar Wahidin.

Jalan Tol Serpong - Cinere memiliki total panjang 10,14 km dibagi menjadi dua seksi yaitu:

- Seksi 1 Serpong - Pamulang sepanjang 6,5 km.

- Seksi 2 Pamulang - Cinere sepanjang 3,64 km.

Sementara itu, untuk Jalan Tol Cengkareng - Batuceper - Kunciran memiliki total panjang 14,19 km dibagi menjadi empat seksi yaitu:

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video