Baru Diresmikan, Embung Welulang Miliki Banyak Manfaat bagi Masyarakat Lumbang Pasuruan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Baru Diresmikan, Embung Welulang Miliki Banyak Manfaat bagi Masyarakat Lumbang Pasuruan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Habibi
Kamis, 01 April 2021 21:05 WIB

Bupati Pasuruan saat meresmikan Embung Welulang.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Embung Welulang,, Kabupaten yang baru diresmikan oleh Bupati pada Rabu (31/3/21) kemarin, ternyata memiliki beberapa manfaat bagi masyarakat setempat.

Selain untuk menanggulangi debit air dari hulu yang mengakibatkan banjir, embung yang dibangun melalui dana sharing antara pusat dan daerah ini juga berfungsi untuk konservasi dan penyediaan air bersih bagi masyarakat.

Selain itu, embung juga bisa dimanfaatkan untuk irigasi dan kebutuhan air bagi warga. Dari perhitungan teknis, Embung Welulang diproyeksikan bisa menampung air hingga 250 ribu meter kubik.

Menurut keterangan Kepala Dinas Sumberdaya Air dan Tata Ruang Kabupaten Ir Misbah Zunib, anggaran untuk pembangunan embung lumayan besar. Pertama, untuk pengadaan tanah Rp 4 miliar yang bersumber dari APBD. Sedangkan dari pusat melalui BBWS Brantas Rp 8 miliar untuk penanganan fisik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video