Hindari Calo, Pelayanan Uji Kir Kendaraan di Bojonegoro Bakal Pakai Aplikasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hindari Calo, Pelayanan Uji Kir Kendaraan di Bojonegoro Bakal Pakai Aplikasi

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Eky Nurhadi
Kamis, 20 Mei 2021 20:42 WIB

Kepala Dinas Perhubungan Bojonegoro Andik Sudjarwo. (foto: ist)

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dinas Perhubungan (Dishub) terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama bidang pelayanan kendaraan pengangkut barang atau penumpang. Pelayanan itu berupa pembuatan aplikasi berbasis android.

Kepala Dinas Perhubungan Andik Sudjarwo menjelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan penggodokan aplikasi online tersebut kepada pihak ketiga. Tujuan aplikasi itu untuk memudahkan masyarakat yang akan melakukan pengujian kir mobil angkutnya.

"Jadi masyarakat bisa mendaftarkan mobilnya dari mana saja, dan proses pembayaran juga bisa via e-money (uang elektronik). Setelah daftar, langsung akan mendapat nomor urut antrean dan biaya yang akan dibayar jumlahnya berapa akan muncul di aplikasi tersebut. Selanjutnya masyarakat tinggal datang ke tempat pengujian untuk pemeriksaan mobilnya," jelas Andik, Kamis (20/5/2021).

Lanjut dia, meski akan hadir aplikasi online itu bukan berarti pelayanan manual tutup. Uji kir online diperuntukkan bagi warga yang memiliki handphone dan bisa mengoperasikan aplikasi saja.

"Bagi yang terbatas dalam penggunaan handphone android tetap bisa melakukan seperti biasanya, dan bayarnya juga cash," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video