Cakupan Vaksin di Kota Probolinggo Rendah, Tim Penggerak PKK Ikut Turun Tangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cakupan Vaksin di Kota Probolinggo Rendah, Tim Penggerak PKK Ikut Turun Tangan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Andi Sirajudin
Kamis, 03 Juni 2021 22:43 WIB

Ilustrasi

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Rendahnya cakupan vaksinasi di Kota Probolinggo mendapat perhatian Tim Penggerak PKK setempat dengan ikut turun tangan agar pastisipasi masyarakat mengikuti vaksinasi meningkat.

Ketua Penggerak , Aminah Hadi Zainal Abidin mengaku prihatin dengan rendahnya angka cakupan vaksin Covid-19 di di beberapa kecamatan di Kota Probolinggo. Karena itu, pihaknya turun langsung ke lapangan dengan menggerakkan seluruh komponen PKK yang ada di kelurahan.

“Saya mengecek langsung ke Puskesmas Wonoasih, karena tempo hari, tanggal 4 Mei saya sudah sosialisasi ke kader PKK karena hampir semuanya tidak mau divaksin. Jadi, saya ke sini melihat komitmen mereka untuk mau vaksin,” ujar Aminah Hadi saat memantau langsung kegiatan vaksinasi di Kecamatan Wonoasih.

Kader PKK di tingkat Kelurahan dan Kecamatan Wonoasih diketahui sejumlah 143 orang. Sedangkan yang sudah vaksin 82 orang. Hari ini (3/6) ada 61 kader lagi yang menjalani vaksinasi, ditambah 21 pelaku UMKM. “Vaksinasi lansia di Wonoasih masih rendah sekitar 43 persen,” imbuhnya.

Dia berharap para kader PKK di Wonoasih yang sudah menjalani vaksinasi bisa menjadi ujung tombak dalam mensosialisasikan program pemerintah tentang vaksinasi tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video