166 Orang Daftar Relawan Nakes Gresik Tangguh, Mayoritas Mahasiswa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

166 Orang Daftar Relawan Nakes Gresik Tangguh, Mayoritas Mahasiswa

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Kamis, 22 Juli 2021 11:09 WIB

Pendaftar Relawan Nakes Gresik Tangguh berdasarkan profesi.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Hingga Rabu (21/7) kemarin, sudah ada 166 orang yang mendaftarkan diri sebagai Relawan Nakes Gresik Tangguh. Baik mendaftar via online maupun offline.

"Tiga hari pendaftaran Relawan Nakes Gresik Tangguh dibuka, sudah 166 nakes yang telah mendaftarkan diri," ucap Koordinator Relawan Tenaga Kesehatan (Nakes) Gresik Tangguh, dr. Singgih Widi Pratomo kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (22/7/2021).

Menurut dr. Singgih, dari 166 pendaftar, didominasi oleh mahasiswa semester akhir di bidang kesehatan atau mencapai 40 persen lebih. "Teman-teman mahasiswa yang daftar Relawan Gresik Tangguh rata-rata kuliahnya sudah di semester 6 untuk pendidikan D3 Akademi Perawat dan Akademi Kebidanan," jelasnya.

Sementara sekitar 17 persen pendaftar, berprofesi perawat. Adapun 13 persen berprofesi sebagai bidan. "Hampir semua profesi bidang kesehatan tergabung dalam Relawan Nakes Gresik Tangguh, ada dokter, perawat, bidan, apoteker, ahli gizi, analis laboratorium, K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja) hingga lulusan SMK Farmasi," bebernya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video