Pemkab Pasuruan Salurkan Bansos Beras Kepada 117.399 KPM PKH dan BST | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Pasuruan Salurkan Bansos Beras Kepada 117.399 KPM PKH dan BST

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Senin, 02 Agustus 2021 16:00 WIB

Pelepasan bansos beras untuk KPM Pasuruan dari Gudang Bulog di Jl Raya Gempol Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Pasuruan mulai menyalurkan bantuan sosial beras dari Kementerian Sosial hari ini, Senin (2/8). Bansos beras ini disalurkan kepada 117.399 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang masuk dalam Program Keluarga Harapan (PKH) maupun program Bantuan Sosial Tunai (BST).

Penyaluran bansos beras ditandai dengan pelepasan oleh Wakil Bupati Pasuruan Mujib Imron dari Gudang Bulog di Jl Raya Gempol Pasuruan, Desa Kejapanan, Kecamatan Gempol. Nantinya, setiap KPM akan memperoleh 10 kg beras berkualitas medium dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP).

Gus Mujib dalam arahannya mengatakan bahwa bantuan sosial beras yang didistribusikan oleh Bulog merupakan kompensasi dari penerapan PPKM Darurat. Program Bantuan Beras Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (BB-PPKM) Tahun 2021 di Kabupaten Pasuruan menyasar kepada 117.399 KPM. Masing-masing, 92.613 KPM PKH dan 27.786 KPM BST.

"Saya berpesan kepada para penerima manfaat agar benar-benar memanfaatkan bantuan ini untuk memenuhi kebutuhan yang diperlukan dalam masa PPKM Darurat," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video