Harga Kedelai Naik, Produsen Tempe dan Tahu di Tuban Kelimpungan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Harga Kedelai Naik, Produsen Tempe dan Tahu di Tuban Kelimpungan

Editor: Revol
Wartawan: Suwandi
Selasa, 10 Maret 2015 20:19 WIB

Tri Wulyani, salah satu pembuat tempe di Tuban. foto: Suwandi/BangsaOnline.com

TUBAN (BangsaOnline) - Sudah sepekan ini harga terus naik, akibatnya banyak produsen di Tuban kelimpungan.

Seperti yang dialami Tri Wulyani, produsen dan tahu asal Keluarahan Sukolilo, Tuban. Kepada BangsaOnline.com, selasa (10/3) Tri Wulyani menjelaskan bahwa harga mencapai Rp 8.000 kilogram, dan naik Rp 1.000 dari dua hari sebelumnya. Ini membuat sejumlah produsen berkeluh kesah. Sebab, pekan lalu ketika harga masih Rp 6.000, keuntungan Tri Wulyani sudah sangat tipis, sehingga dirinya saat ini kebingungan ketika harga mencapai Rp 8.000.

“Lalu jika harga terus mengalami kenaikan, bagaimana nasib kami?,” keluhnya ketika didatangi sejumlah wartawan ditempat produksinya.

Menurutnya, selain mahalnya harga , sejumlah produsen juga mengeluhkan merosotnya produksi dan tahu. Jika biasanya satu hari bisa memproduski 18 kwintal , kini ia hanya bisa memproduksi 12 kwintal. Sebab, penjualan pun kini harus bersaing dengan produsen yang lain seperti pedagang telor, daging, ikan maupun yang lainnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kedelai tempe

Berita Terkait

Bangsaonline Video